6 Jan 2024 10:38 - 2 menit reading

Pemberitahuan Pengunaan Aplikasi e-Kineija BKN bagi ASN Kemenag

Dalam rangka menanggapi surat edaran terkait penggunaan aplikasi e-Kinerja Badan Kepegawaian Negara serta penjelasan terkait kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS), berikut adalah poin-poin yang perlu diperhatikan:

  1. Pedoman penyusunan Surat Keputusan Pelaksanaan Kinerja Pegawai (SKP) mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara.
  2. Kinerja ASN di Kementerian Agama tahun 2023 dan seterusnya akan dikelola melalui aplikasi e-Kinerja Badan Kepegawaian Negara yang terhubung dengan SIASN.
  3. Untuk memastikan data ASN terkini dalam aplikasi e-Kinerja BKN dan SIASN, perlu ada validasi data pegawai sesuai dengan keadaan terbaru dengan menyertakan Surat Keputusan terbaru mengenai jabatan, pangkat/golongan, ruang, dan unit kerja.
  4. Keterlibatan pimpinan dalam penyusunan SKP melalui aplikasi e-Kinerja BKN sangat penting dan tidak dapat diwakilkan. Proses ini dimulai dengan dialog kinerja dengan bawahan, penetapan ekspektasi khusus dari pimpinan, serta penilaian yang berkelanjutan beserta umpan balik.
  5. Terdapat dua format SKP dalam aplikasi e-Kinerja BKN, yakni Format JPT dan Format JA/JF, yang menggunakan pendekatan kuantitatif.
  6. Semua ASN di Kementerian Agama dapat mengakses aplikasi e-Kinerja BKN melalui tautan https://kineria.bkn.go.id dengan menggunakan username dan password yang sama dengan akun MY SAPK masing-masing. Petunjuk penggunaan aplikasi tersedia di sini (link DISINI).
  7. Penyusunan dan penilaian SKP tahun 2029 melalui aplikasi e-Kinerja BKN harus diselesaikan paling lambat tanggal 15 Januari 2024.
  8. Penggunaan format Microsoft Excel untuk penyusunan SKP tidak diizinkan lagi bagi seluruh ASN di Kementerian Agama. Semua diwajibkan menggunakan aplikasi e-Kinerja BKN.
  9. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Sdr. Lilies Suriany SA (0812-3123-1239), Sdr. Irawan Febrianto (0867-4565-354), dan Sdr. Haerul Umam (0813-1603-1019).
Selengkapnya untuk download Pemberitahuan Pengunaan Aplikasi e-Kineija BKN bagi ASN Kemenag bisa >>> DOWNLOAD DISINI <<<
Demikian, atas perhatian dan Kerjasama Saudara diucapkan terima kasih.
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/