21 Apr 2024 14:15 - 2 menit reading

Kumpulan Kisi-Kisi, Soal, dan Kunci Jawaban Asesmen Madrasah MI Tahun 2024

MiNorRahmanNews.Com – Kumpulan kisi-kisi, soal, dan kunci jawaban Asesmen Madrasah (AM) untuk tingkat MI Tahun 2024 adalah kegiatan evaluasi kompetensi siswa di tingkat pendidikan dasar. AM MI Tahun 2024 adalah syarat wajib yang harus diikuti oleh semua siswa kelas VI sebagai bentuk akhir dari proses pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah.

Asesmen Madrasah MI Tahun 2023/2024 adalah salah satu bentuk penilaian yang dilakukan oleh madrasah untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa sesuai dengan standar kompetensi lulusan. Penilaian hasil belajar siswa dilakukan melalui AM, sesuai dengan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Pelaksanaan AM MI tahun 2023/2024 adalah bagian dari AM, yaitu kegiatan penilaian kompetensi siswa yang dilakukan oleh madrasah untuk semua mata pelajaran.

Tujuan AM MI Tahun 2024 adalah mengukur pencapaian hasil belajar siswa pada akhir tingkat pendidikan, sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan secara nasional. Fungsi AM adalah sebagai pertimbangan untuk pemetaan mutu madrasah, memberikan umpan balik untuk perbaikan program pembelajaran, mengontrol mutu pendidikan, dan mendorong peningkatan mutu pendidikan di MI.

Soal ujian Madrasah MI Tahun 2024 disusun sebagai referensi bagi guru dalam menyusun soal agar mendapatkan gambaran yang jelas. Persyaratan umum mengikuti AM MI Tahun 2024 adalah siswa harus berada di tahun terakhir di MI, memiliki laporan penilaian lengkap dari semester 1 tahun pertama hingga semester 1 tahun terakhir, dan belum pernah lulus dari pendidikan pada jenjang yang sama.

Persyaratan khusus mengikuti AM MI Tahun 2024 antara lain siswa harus terdaftar di MI, memiliki ijazah atau surat keterangan yang setara, atau penghargaan setara dengan ijazah dari jenjang pendidikan yang lebih rendah, serta harus memiliki surat izin untuk program SKS atau akselerasi dari pihak terkait. Peserta yang tidak dapat mengikuti AM di satuan pendidikannya karena alasan tertentu dapat mengikuti AM di madrasah lain dengan jenjang dan jenis yang sama, atau mengikuti AM susulan.

Informasi lebih lanjut tentang kumpulan kisi-kisi, soal, dan kunci jawaban AM MI Tahun 2024 dapat diunduh di tautan yang disediakan.

>>> DOWNLOAD DISINI <<<

Sumber : https://www.bobintel.com/2024/02/kumpulan-soal-asesmen-madrasah-am_21.html
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/